-->

KARBALA DAN NABI ISA AS



Berapa fakta sejarah menunjukkan bahwa Nabi Isa as lahir di Karbala, di tempat Imam Husein as dimakamkan.
Abu Hamzah Tsumali meriwayatkan bahwa Imam Sajjad as membaca ayat. “Maryam mengandungnya [Isa], lalu ia mengucilkan diri dengannya ke tempat yang jauh..
(QS Maryam 22) Imam Sajjad as berkata, “Maryam keluar dari Damaskus hingga sampai di Karbala, lalu ia melahirkannya di tempat terletaknya makam Al-Husein as. Kemudian ia kembali pada malam harinya.


 KARBALA DAN NABI ISA AS


Diriwayatkan oleh Ibnu Abbas yg berkata. Aku bersama Amirul Mukminin Ali as menuju ke Shiffin dan sampailah kami di tempat yg bernama Nainawa (Karbala).

Kemudian Ali as berkata kepadaku, Wahai Ibnu Abbas, tempat dan tanah ini adalah tanah yang pernah dicium oleh Nabi Isa bin Maryam as. Ketika itu Isa as dan Hawariyun dalam perjalanannya sampai di Karbala dan Nabi Isa as terhenti di tanah ini dan mulai dengan menangis tersedu-sedu yang membuat kaum Hawariyun terheran-heran.

Hawariyun bertanya. Wahai Ruhullah as, apa yang menyebabkan engkau menangis. Nabi Isa as berkata. Apakah kalian tidak tau tanah apa ini. Mereka berkata. Kami tidak tau ya Ruhullah. Nabi Isa as berkata. Ini adalah Karbala tempat terbantainya 'Farkhurrasul (Ahmad) kebanggaan penutup para Nabi Ahmad Rasulullah saw, serta kebanggaan Thahirah al-Batul Fathimah Zahra as yang memiliki kesucian seperti bundaku Maryam. Tanah ini kelak akan harum semerbak seharum misk, karena akan menjadi persemayaman terakhir Sayidus Syuhada. Tanah ini berkata kepadaku, bahwa ia sangat merindukan waktu menjadi persemayaman terakhir putra Ahmad Al-Musthafa Abu abdillah Al-Husain as.

Kemudian Nabi Isa as mencium tanah tersebut, kemudian berkata Mengeringlah (menjadi gumpalan bebatuan) dan berdoa. Ya Allah biarkanlah gumpalan ini tetap mengering hingga kelak dicium oleh Sayidul Awsiya (Imam Ali as) ayahnya Sayidus Syuhada, hingga menjadi bukti bahwa aku pernah datang kesini dan mendirikan Aza' dan bela sungkawa terhadap putranya.

Kemudian Ali as berkata. Wahai Ibnu Abbas lihatlah gundukan tanah itu yg kini sudah menguning, disanalah dulu Isa bin maryam mencium dan menangis untuk putraku abu Abdillah Al-Husain as.

Kemudian Imam Ali as tertegun lama disana dan menangis lama hingga aku ikut menangis, kemudian setelah langit mulai gelap, Imam Ali as mengambil tanah kering itu dan menyerahkannya kepadaku seraya berkata, "Wahai Ibnu Abbas, jika kelak engkau melihat tanah ini telah menjadi darah, maka ketahuilah bahwa Al-Husain as telah syahid.

{ALLAHUMMA SALI ALA MUHAMMAD WA ALI MUHAMMAD}

Loading...

0 Response to "KARBALA DAN NABI ISA AS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Sholawat Alfa shollâAllâhu

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel